Recipe: Perfect Bolen Pisang Cokelat Keju

Bolen Pisang Cokelat Keju.

Bolen Pisang Cokelat Keju You can have Bolen Pisang Cokelat Keju using 15 ingredients and 8 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bolen Pisang Cokelat Keju

  1. You need 10 bh of Pisang Uli (potong dan kukus sampai lunak).
  2. You need of Keju Cheddar, Cokelat Blok, Mesis.
  3. It’s of Bahan A.
  4. It’s 100 gr of Tepung Terigu Cakra Kembar.
  5. Prepare 75 gr of Butter/Mentega Cake and Cookies.
  6. It’s 1 Sdm of Minyak Sayur.
  7. It’s of Bahan B.
  8. Prepare 200 gr of Tepung Terigu Cakra Kembar.
  9. Prepare 75 gr of Mentega Cake and Cookies.
  10. Prepare 35 gr of Susu Bubuk Full Cream.
  11. You need 30 gr of Gula Halus.
  12. Prepare 80 ml of air/ susu cair.
  13. It’s of Bahan Olesan.
  14. It’s 1 butir of telur kuning.
  15. You need 1 sdm of susu cair.

Bolen Pisang Cokelat Keju instructions

  1. Campur Bahan A, aduk hingga rata, bungkus dengan plastik dan simpan dalam kulkas hingga 15 menit.
  2. Campur Bahan B, aduk hingga rata, bungkus lalu masukkan ke dalam kulkas hingga 15 menit.
  3. Keluarkan Bahan A dan B dari kulkas bagi hingga masing-masing 18 biji.
  4. Gilas Bahan B, lalu taruh Bahan A diatasnya, gilas lagi hingga rata, lipat membentuk amplop, lalukan sampai adonan habis, diamkan kembali..
  5. Gilas lagi adonan hingga tipis, taruh pisang kukus, coklat blok dan keju cheddar yang sudah dipotong. Lipat kedua sisi menutupi pisang, gilas sisi tepinya, lalu lipat hingga menutupi bagian yg terbuka. Lakukan hingga adonan habis..
  6. Susun bolen di dalam loyang, yang sebelumnya sudah di oles mentega dan ayakan terigu. Oles adonan dengan bahan olesan, lalu tabur keju parut dan mesis selang seling.
  7. Panggang selama 30 menit, dengan suhu 180 derajat, sesuaikan dengan oven masing-masing yaa..
  8. Setelah kuning kecoklatan, matikan api lalu kluarkan dari oven. Selamat mencoba.

Recipe: Delicious Pisang Keju Crispy Barendam

Pisang Keju Crispy Barendam.

Pisang Keju Crispy Barendam You can have Pisang Keju Crispy Barendam using 10 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Pisang Keju Crispy Barendam

  1. It’s 2 buah of pisang tanduk.
  2. It’s 1/2 of bunkus tepung kobe pisang crispy.
  3. Prepare 30 gram of keju cheddar parut.
  4. Prepare 50 ml of air matang/secukupnya.
  5. You need of Fla Gula Merah :.
  6. It’s 1 lembar of daun pandan.
  7. Prepare 1 sdm of maizena.
  8. You need 2 of keeping gula merah/ 150 gram.
  9. You need 65 ml of santan instant.
  10. It’s 200 ml of air.

Pisang Keju Crispy Barendam step by step

  1. Buat Fla Gula merah: rebus air, gulmer dan daun pandan hingga mendidih, saring – campurkan dengan maizena yg sudah dicairkan dgn sedikit air, masak kembali hingga meletup letup, sisihkan. Potong pisang sekitar 3cm, campur dengan keju parut dan tepung pisang crispy.
  2. Beri air dan aduk, sesuaikan kekentalananya. goreng hing kekuningan.
  3. Asli enak banget,.. sebagian tepungnya aku pakai straight goreng pisang tanduk tanpa keju, dengerin kriuknya ya #videolangkah. Pisang Keju Crispy Barendam
  4. Taruh Fla gula merah di wadah yang agak cekung, beri Pisang Goreng Kejunya, taburi dengan parutan keju dan nougat yang dihancurin.. Snack ini akan jadi reserve deh kedepannya karena bikinnya mudai dan rasanya cafe bangeet…
  5. .

How to Cook Tasty Pisang Keju Crispy Santuy

Pisang Keju Crispy Santuy.

Pisang Keju Crispy Santuy You can have Pisang Keju Crispy Santuy using 7 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Pisang Keju Crispy Santuy

  1. Prepare 4 Buah of Pisang Kepok/ Boleh Pisang goreng Lainnya.
  2. Prepare 4 SDM of Terigu.
  3. It’s 2 SDM of Gula Pasir.
  4. It’s Sejumput of Garam.
  5. You need Sejumput of Vanili.
  6. You need Secukupnya of Air.
  7. Prepare of Tepung Panir.

Pisang Keju Crispy Santuy instructions

  1. Potong pisang sesuai selera.
  2. Campurkan semua bahan kecuali tepung panir, airnya jangan terlalu kental dan terlalu encer.
  3. Masukkan pisang kedalam adonan tepung.
  4. Gulingkan pisang kedalam tepung panir dan goreng dengan minyak yg banyak dan panas.
  5. Siap disajikan.

How to Cook Perfect 💛 Nugget Pisang Keju

💛 Nugget Pisang Keju.

💛 Nugget Pisang Keju You can cook 💛 Nugget Pisang Keju using 13 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of 💛 Nugget Pisang Keju

  1. It’s 6 of pisang awak matang, lumatkan /pisang manis lainnya.
  2. It’s 3 sdm of tepung terigu.
  3. It’s 1 butir of telur.
  4. Prepare 2 sdm of gula pasir.
  5. Prepare 1 sachet of susu bubuk putih (Dancow).
  6. It’s 1/8 of keju chedar, parut /sesuai selera.
  7. Prepare secukupnya of Vanilli (sy skip).
  8. Prepare 1/2 sdm of garam /sesuai selera.
  9. Prepare of Bahan pelapis:.
  10. Prepare Secukupnya of tepung instan pisgor + air (resep: terigu+air+garam).
  11. It’s Secukupnya of Tepung panir.
  12. You need of Topping:.
  13. You need of Coklat leleh /keju parut sesuai selera. (sy: SKM coklat).

💛 Nugget Pisang Keju step by step

  1. Potong kecil² pisang tidak usah terlalu halus, campurkan tepung terigu, telur ayam, susu bubuk, keju parut, vanili sesuai selera, gula dan garam di aduk sampai tercampur rata..
  2. Masukkan ke dalam wadah yg sudah di oles mentega, kukus kurang lbih 30-40 menit, jangan lupa tutup kukusan di lapisi serbet bersih. Uji kematengan dengan tusuk gigi..
  3. Jika sudah matang, dinginkan, setelah dingin potong sesuai selera..
  4. Siapkan bahan pelapis basah, tepung pisang goreng instan + air (buat jgn terlalu encer)..
  5. Masukan potongan pisang ke dalam lapisan basah, lalu ketepung panir, sambil sedikit ditekan² agar tepung panir rekat. Jika ingin lbih crispy bisa di ulangi step ini beberapa kali sesuai selera. (Sy: 1x aja). Simpan dalam freezer 30menit agar tepung panir lebih rekat..
  6. Setelah itu digoreng ke dalam minyak panas, sampai berwarna keemasan, tiriskan…beri taburan coklat /keju sesuai selera..

How to Cook Perfect 💛 Nugget Pisang Keju

💛 Nugget Pisang Keju.

💛 Nugget Pisang Keju You can cook 💛 Nugget Pisang Keju using 13 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of 💛 Nugget Pisang Keju

  1. It’s 6 of pisang awak matang, lumatkan /pisang manis lainnya.
  2. It’s 3 sdm of tepung terigu.
  3. It’s 1 butir of telur.
  4. Prepare 2 sdm of gula pasir.
  5. Prepare 1 sachet of susu bubuk putih (Dancow).
  6. It’s 1/8 of keju chedar, parut /sesuai selera.
  7. Prepare secukupnya of Vanilli (sy skip).
  8. Prepare 1/2 sdm of garam /sesuai selera.
  9. Prepare of Bahan pelapis:.
  10. Prepare Secukupnya of tepung instan pisgor + air (resep: terigu+air+garam).
  11. It’s Secukupnya of Tepung panir.
  12. You need of Topping:.
  13. You need of Coklat leleh /keju parut sesuai selera. (sy: SKM coklat).

💛 Nugget Pisang Keju step by step

  1. Potong kecil² pisang tidak usah terlalu halus, campurkan tepung terigu, telur ayam, susu bubuk, keju parut, vanili sesuai selera, gula dan garam di aduk sampai tercampur rata..
  2. Masukkan ke dalam wadah yg sudah di oles mentega, kukus kurang lbih 30-40 menit, jangan lupa tutup kukusan di lapisi serbet bersih. Uji kematengan dengan tusuk gigi..
  3. Jika sudah matang, dinginkan, setelah dingin potong sesuai selera..
  4. Siapkan bahan pelapis basah, tepung pisang goreng instan + air (buat jgn terlalu encer)..
  5. Masukan potongan pisang ke dalam lapisan basah, lalu ketepung panir, sambil sedikit ditekan² agar tepung panir rekat. Jika ingin lbih crispy bisa di ulangi step ini beberapa kali sesuai selera. (Sy: 1x aja). Simpan dalam freezer 30menit agar tepung panir lebih rekat..
  6. Setelah itu digoreng ke dalam minyak panas, sampai berwarna keemasan, tiriskan…beri taburan coklat /keju sesuai selera..

Recipe: Tasty Pisang crispy coklat keju

Pisang crispy coklat keju.

Pisang crispy coklat keju You can have Pisang crispy coklat keju using 9 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Pisang crispy coklat keju

  1. Prepare 5 buah of pisang (sy pake pisang raja).
  2. You need 3 sdm of tepung pisang goreng.
  3. Prepare 1 sdm of tepung terigu.
  4. It’s secukupnya of Tepung panir.
  5. It’s of Air secukupnya (tdk terlalu kental, tdk terlalu encer).
  6. You need of Topping:.
  7. Prepare of Susu kental manis.
  8. You need of Meses.
  9. Prepare of Keju.

Pisang crispy coklat keju step by step

  1. Potong2 pisangnya.
  2. Campur tepung pisang goreng dan tepung terigu, lalu beri air dan aduk rata (tidak terlalu kental dan juga tidak terlalu encer).
  3. Setelah itu lapisi langsung dengan cara dibolak balikkan ke tepung panir.
  4. Siapkan minyak dan goreng hingga berwarna coklat keemasan. Beri topping sesuka hati. Kalau saya, saya kasih meses, susu kental manis dan parutan keju.

Recipe: Yummy Pisang Goreng Crispy Coklat Keju

Pisang Goreng Crispy Coklat Keju.

Pisang Goreng Crispy Coklat Keju You can have Pisang Goreng Crispy Coklat Keju using 7 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Pisang Goreng Crispy Coklat Keju

  1. You need 10 Buah of Pisang Raja/ pisang kepok.
  2. Prepare 1 Bungkus of Tepung Pisang Goreng Adabi.
  3. You need 200 Ml of Air.
  4. You need 200 Gram of Keju.
  5. It’s 100 gram of seres.
  6. It’s 1 Bungkus of Susu Coklat.
  7. Prepare of Minyak Goreng.

Pisang Goreng Crispy Coklat Keju instructions

  1. Kupas pisang dan Iris sesua selera..
  2. Aduk tepung dengan air hingga tercampur..
  3. Masukan pisang, goreng kedalam minyak yang sudah dipanaskan, bila sudah berwarna kuning kecoklatan angkat menggunakan saringan..
  4. Susun kedalam piring, taburi seres, parut keju dan terakhir siram dengam susu coklat. Pisang goreng crispy coklat keju siap di sajikan..

Recipe: Yummy Pisang krispy coklat keju simpel

Pisang krispy coklat keju simpel.

Pisang krispy coklat keju simpel You can have Pisang krispy coklat keju simpel using 10 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pisang krispy coklat keju simpel

  1. You need 5 biji of pisang kapok.
  2. It’s 200 gram of Terigu.
  3. Prepare 3 sdm of gula pasir.
  4. It’s of Air.
  5. Prepare 1 bungkus kecil of vanili.
  6. Prepare Sedikit of jaram.
  7. Prepare of Tepung parnir.
  8. It’s of Mesis coklat.
  9. You need of Keju.
  10. You need of Susu putih.

Pisang krispy coklat keju simpel instructions

  1. Potong kecil kecil pisang kapok..
  2. Buat adonan : tepung terigu, gula, vanili, garam, air dicampur diaduk hingga rata tidak menggumpal. Kemudian masukkan pisang lalu angkat gulungkan pada tepung parnir. Setelah itu masukkan dalam kulkas -+ 30 menit agar parnir menempel. Lalu bisa digoreng..
  3. Goreng hingga kecoklatan lalu angkat tiriskan. Susun dalam pirimg beri susu putih, taburi mesis dan keju..

How to Cook Perfect Pisang goreng keju krispi ala upin ipin

Pisang goreng keju krispi ala upin ipin. Resep Pisang Goreng Crispy – Pisang goreng merupakan salah satu jenis gorengan yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Nggak kebayang deh, gimana jadinya dunia ini tanpa gorengan, pasti terasa hampa, seperti hidupku tanpamu. Ngomongin soal gorengan terutama pisang goreng nih ya.

Pisang goreng keju krispi ala upin ipin Usaha menjanjikan pisang geprek saus keju home made. Pisang goreng lapis ala ropang. sobat dapur. Pisang goreng crispy memang lebih menarik jika dibandingkan dengan pisang goreng biasa. You can have Pisang goreng keju krispi ala upin ipin using 6 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Pisang goreng keju krispi ala upin ipin

  1. Prepare 3 pcs of pisang kepok.
  2. Prepare 1/4 kg of tepung terigu.
  3. You need 1/2 sendok teh of vanili.
  4. It’s secukupnya of Garam.
  5. Prepare 1 1/2 gelas of air putih.
  6. Prepare 1 blok of keju cheddar.

Dalam menu satu ini, Kamu akan merasakan tepung pisang yang lebih renyah dan pasti Kamu akan menyukainya. Selain itu, cara pembuatan serta bahan yang digunakan pun sebenarnya sangat. Namun, tekstur pisang goreng lapis tepung menjadi lunak kalau dibiarkan terlalu lama. Ada trik khusus supaya tekstur pisang goreng crispy tahan lama yaitu gunakan baking Pisang goreng crispy siap disantap.

Pisang goreng keju krispi ala upin ipin step by step

  1. Iris 1 pcs pisang jadi 3 bagian memanjang.
  2. Setelah itu, campurkan tepung terigu, garam, vanili dengan air putih. Aduk hingga menjadi 1 adonan, tidak kental dan tidak juga encer.
  3. Setelah adonan jadi, campurkan pisang. Panaskan minyak goreng, untuk hasil crispy bisa menggunakan api yang sedang sejak awal pemanasan, agar matang bisa merata.
  4. Goreng semua pisang, dan beri percikan2 tepung menggunakan garpu… (Untuk menghasilkan kesan krispi).
  5. Setelah matang, tata di piring, kasih keju parut. Dan siap untuk disajikan selagi hangat 😊.

Upin & Ipin – Ibu Ayam Dikejar Musang [Sing-Along][Hd]. Resep Pisang Keju Goreng Krispi Sederhana Spesial Asli Enak. Aneka olahan buah pisang bisa dibuat macam-macam dan beraneka ragam jenis, salah satunya adalah pisang keju goreng crispy kulit renyah ini yang dibuat menggunakan kulit pangsit siap pakai agar renyah ketika digoreng. Pisang goreng menjadi salah satu makanan yang sangat merakyat, sebab banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Sudah kebayang kan gimana enaknya pisang goreng ini?

Recipe: Tasty Pisang goreng keju cryspi

Pisang goreng keju cryspi.

Pisang goreng keju cryspi You can cook Pisang goreng keju cryspi using 8 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Pisang goreng keju cryspi

  1. Prepare 1 sisir of pisang uli.
  2. Prepare 150 gr of tepung terigu.
  3. It’s 1/2 of Vanili.
  4. It’s 1 sdt of Garam.
  5. It’s 200 ml of air.
  6. It’s of Susu secukupnya.
  7. It’s of Keju.ceres untuk toping.
  8. It’s of Minyak untuk mengoreng.

Pisang goreng keju cryspi step by step

  1. Kupas.belah tipis pisang menjadi bbrp bagian.
  2. Larutkan tepung dgn air.tambahkan garam.vanili.aduk hinnya rata.
  3. Panaskan minyak.celup pisang satu persatu.goreng hingga kering..
  4. Beri susu.dan toping sesuai selera.me Ceres keju.puas topingnya.